Angklung Pengamen Khas Jogja dan Banyumas Indonesia sudah mulai Populer

Angklung merupakan salah satu alat musik Indonesia khas dari Daerah Wilayah Jawa Barat. Alat musik ini sudah mulai banyak di populerkan oleh daerah-daerah kota lain di Indonesia. Angklung sudah bukan lagi merupakan alat musik khas Jawa Barat saja, tetapi sekarang angklung sudah menjadi ikon kreasi seni budaya Bangsa Indonesia. Tidak sedikit sekarang banyak event-event tertentu yang menampilkan Angklung sebagai salah satu bentuk hiburan utamanya.

Jika kita berkunjung ke Daerah Istimewa Jogjakarta, angklung sudah mulai banyak dimainkan di sepanjang jalan tempat wisata Malioboro Jogjakarta. Kreasi Angklung Pengamen Jogjakarta yang dimainkan oleh anak-anak muda jogja mengundang wisatawan untuk memperhatikan dan menikmati alunan irama musik angklung yang begitu merdu dan unik.

Permainan musik dan alunan lagu yang dimainkanpun mengikuti perkembangan zaman, kreasi musik-musik angklung banyak memainkan lagu dengan trend yang sedang populer. Angklung yang dimainkan oleh anak Jogja ini dibuat sengaja lebih simple dan mudah untuk lebih mudah dimainkan dan terlihat lebih unin dan menarik. 

Jogjakarta yang salah satu daerah tujuan wisata dari wisatawan domestik maupun wisatwan mancanegara menyuguhkan kreasi kesenian unik yang menggunakan angklung sebagai hiburannya. Semakin berkembangnya alat musik angklung di wilayah kota jogjakarta sehingga nama alat musik angklung ini sering disebut juga angklung pengamen jogja.

Angklung Pengamen ini awalnya dipopulerkan oleh para pencinta seni musik angklung banyumas, yang sering ditampilkan oleh seniman banyumas dalam menampilkan alunan musik angklung dengan beberapa goup kelompok seni angklung banyumasan. Pada setiap event kreasi seni, alunan musik berbahan dasar bambu ini mulai dipopulerkan oleh para seniman banyumas. Alunan angklung mulai menjadi lebih familier dan cukup akrab ditelinga masyarakat Indonesia.

Beberapa kreasi permainan angklung sudah banyak di upload dalam salah satu media youtube di dunia maya. Internet yang merupakan salah satu penyebarluasan informasi yang dapat dengan mudah di akses telah banyak dimanfaatkan oleh beberapa kalangan untuk mempromosikan dan mempopulerkan kreasi musik angklung melalui video youtube.

Untuk lebih mengenal alat musik angklung dan kreasinya melalui video youtube, sekarang sudah sangat mudah dapat di akses oleh siapapun dari penjuru dunia melalui video youtube. Penampilan para pecinta seni sudah mulai banyak meng-upload video mereka melalui youtube.com sebagai bahan promo dan pembelajaran untuk masyarakat Indonesia dalam mempelajari alat musik angklung melalui video youtube.

No comments:

Post a Comment